Telusur Aki Baru Cepat Tekor

Ahass Bintang 03/05/2013 68
Telusur Aki Baru Cepat Tekor

Pertanyaan:
Salam kenal –  saya mau tanya, belum lama ini saya beli motor Honda CS 1, baru 6 bulan setelah pembelian motor, aki motor saya soak? habis diganti soak lagi, jedanya seminggu? apa itu bermasalah dalam kiproknya ya? Mohon pencerahannya.

Terima kasih
Effendy – Tangerang

Jawaban:Aki-kering-psg.4
Sebelum menjawab saya ingin bertanya pak, apakah motor CS1 di pakai setiap hari ? kalau tidak walaupun tidak dipakai silahkan motor tetap di panasi setiap harinya, minimal 5-10 menit. Kalau setiap hari di pakai dan aki masih tekor, coba cek hambatan spull pengisian, kabel body, bagian pengisian . kalau semua Ok, cek juga tegangan pengisian menggunakan avometer pada 5000 Rpm, tegangan pengisian biasanya sampai 14 volt lebih. Kalau tegangan pengisian tidak naik seiring motor di gas, kemungkinan ada masalah. Bagian yang bermasalah bisa dari spull pengisian, kabel- kabel system pengisian atau kiproknya, silahkan konsultasikan ke Ahass terdekat.

Perlu diketahui bahwa garansi kelistrikan motor Honda 1 tahun/10.000 KM (mana yg tercapai lebih dahulu), sehingga bila ada masalah di system kelistrikan dan hal tersebut terjadi bukan karena pemakaian bisa di cliam untuk perbaikannya.

Terima kasih
Salam
Ahass Bintang Motor

68 Comments »

  1. Golfrin Sihombing 15/05/2013 at 9:20 AM - Reply

    Hidden due to low comment rating. Click here to see.

    Poorly-rated. Like or Dislike: Thumb up 2 Thumb down 5

  2. Ahass Bintang 22/05/2013 at 4:08 PM - Reply

    Salam kenal pak Golfrin, kalau boleh tahu kondisi mesin panas atau dingin pak?
    ada beberapa kemungkinan penyebabnya, salah satunya bisa dari kerak yang timbul di head/ valve sehingga kompresi seakan hilang. Biasa menggunakan bahan bakar apa pak?
    saran kami, bila biasa menggunakan premium sekali- kali gunakan pertamax agar head bersih dari kerak.

    Poorly-rated. Like or Dislike: Thumb up 0 Thumb down 4

  3. lana 01/07/2013 at 9:54 PM - Reply

    assalamualaikum.
    salam kenal mas, kalo boleh tahu perbandingan roda gigi mesin untuk motor honda legenda 1 (100 cc) dari gigi 1-4 berapa ya mas. dan kalo boleh saya minta spesifikasinya.

    like it : Thumb up 2 Thumb down 2

  4. saefur dhinata 07/01/2014 at 9:40 AM - Reply

    Honda scupy saya juga tekor akinya abis di bawa jarak jauh .. Kenapa itu yah ?

    like it : Thumb up 0 Thumb down 0

    • Ahass Bintang 07/01/2014 at 2:20 PM - Reply

      scoopy injek atau yg masih karbu mas bro?
      perjalanan jauh brpa Km?
      apakah motor sudah di modifikasi?

      like it : Thumb up 0 Thumb down 0

  5. saefur dhinata 07/01/2014 at 9:41 AM - Reply

    Wahhhh sipp

    like it : Thumb up 1 Thumb down 0

  6. pilom 19/04/2014 at 5:02 PM - Reply

    salam kenal mas…
    saya punya kendaraan Supra 125 X 2009, Mohon info nya mas, kalau kabel hitam TSS(Throtle switch system) pada Karbu putus, apakah ada pengaruh ke part lain.
    dan kalau misalkan pengisapan pada karbu bermasalah, apany rusak itu mas?
    kadang” saya bawa jalan tiba” motor mati, minyak tidak jalan.
    mohon infonya mas..!!
    Terima Kasih

    like it : Thumb up 0 Thumb down 0

  7. agus 24/08/2014 at 10:01 PM - Reply

    Hidden due to low comment rating. Click here to see.

    Poorly-rated. Like or Dislike: Thumb up 4 Thumb down 7

    • Ahass Bintang 15/09/2014 at 4:19 PM - Reply

      kondisi kelistrikan masih standar atau sudah di modif + menggunakan bohlam variasi?

      Poorly-rated. Like or Dislike: Thumb up 1 Thumb down 11

  8. abz 20/09/2014 at 11:59 AM - Reply

    pertanyanyaan dibalas dengan pertanyaan dan akhirnya tdk ada jawaban yg baik….huahahahahahahaha superrrr sekali :v

    like it : Thumb up 4 Thumb down 3

  9. danil 17/11/2014 at 5:14 AM - Reply

    Assalamuailukum. Mas motor saya honda beat fi semenjak kena lobang di ban depan lampu fpn langsung kelip2 dan selang 1 hari lampu depan dan belakang mati dan akinya pun soak setelah di bawa perjalanan 35km.sudah saya ganti dengan aki yang baru tidak sampai 1 hari soak lagi,perkiraan apa yg rusak ya mas? semua lampu normal kecuali depan dan belakang.aki yg digunakan gs astra mas.

    like it : Thumb up 1 Thumb down 2

    • Ahass Bintang 26/11/2014 at 2:48 PM - Reply

      kelistrikan masih standart atau sudah ada tambahan modifikasi mas? bisa coba di cek pengisian aki nya, kiprok dan saluran kabel nya. Bisa di cek juga, lampu depan dan belakang mati, putus bohlam atau ada masalah di soket/ kabelnya.
      Pengecekan kami sarankan di bengkel resmi Honda mas. Terima kasih semoga membantu.

      Poorly-rated. Like or Dislike: Thumb up 1 Thumb down 4

    • Chandra 10/06/2016 at 9:05 AM - Reply

      ahass nya buat pusing. jawabannya cm kabel putih dr spull terputus. coba cek saja, warna putih dr spull pst ga keluar api. tp nanti dl, jgn maen gantiaj. buang duit. sambung aja. ditarik2 aja setelah tau ga ada api. nanti yg putus keliatan.

      like it : Thumb up 0 Thumb down 0

  10. danilfarizi 17/11/2014 at 5:16 AM - Reply

    Assalamuailukum. Mas motor saya honda beat fi semenjak kena lobang di ban depan lampu fpn langsung kelip2 dan selang 1 hari lampu depan dan belakang mati dan akinya pun soak setelah di bawa perjalanan 35km.sudah saya lagi,perkiraan apa yg rusak ya mas?

    like it : Thumb up 1 Thumb down 0

  11. Tara 18/12/2014 at 7:25 PM - Reply

    Pro Honda…
    sy sebagai user honda vario 110 cc cw
    masalahnya, baru2 ini saya dihadapkan suatu masalah ketika saya aki GS saya tidak berfungsi utk distater, lalu saya di diamkan selama satu minggu di rumah, lalu saya beli aki GS lagi yg baru, kemudian sy stater motonya hidup tapi waktu digas motornya malah tidak ada tarikan, dan motornya mati….? nah apa kira-kira masalahnya, mohon bantuannya, tks

    Hot debate. What do you think? Thumb up 10 Thumb down 8

  12. oktavianus 01/01/2015 at 1:16 AM - Reply

    salam kenal-
    saya mau tanya nih, kemarin kan saya habis ganti aki untuk motor honda beat, nah saya ganti aki belum ada 1 minggu kok udah tekor lagi ya ? itu kira-kira kenapa ya gan ?
    terima kasih

    Okki – Cepu, Blora Jawa Tengah

    like it : Thumb up 0 Thumb down 0

    • Ahass Bintang 02/01/2015 at 10:39 AM - Reply

      AKi kondisi baru bro? penggantian di AHASS?
      bila ada indikasi tekor, coba cek arus pengisian bro, mulai dari regulator, rangkaian kabel sampai ke akinya.
      Silahkan bisa dibawa ke bengkel tempat mengganti mengingat aki baru diganti beberapa hari. Trima ksih

      like it : Thumb up 0 Thumb down 0

    • Chandra 10/06/2016 at 9:07 AM - Reply

      jawaban tetep sama. kabel putih di spull mati.

      like it : Thumb up 0 Thumb down 0

  13. Andreas Aray 05/02/2015 at 2:02 PM - Reply

    AHASS 7059 atau 1059 GARUDA . lokasi dideket pertigaan Rawa belong dan Palmerah

    Starter saya bermasalah dan saya cek di AHAS 7059 GARUDA PALMERAH

    Hari Senin Tgl 19 Januari 2015 saya cek sekalian servis ganti oli , akhirnya nyala kembali , tp saat servis ada tambahan ganti filter , ganti aki 224rb filter 150rb oli 70rb servis 60rb . kemudian mbaknya bilang ” kalo ada keluhan silahkan datang kembali ” well so far ok lah.
    Hari Selasa Tgl 20 Januari 2015 starter kumat lagi dan lampu redup2 spidometer mati.
    Hari Rabu Tgl 21 januari 2015 saya bawa ke ahas yg sama dan komplain , lalu di cek , dan mendadak dengan polosnya mekaniknya bilang ini tekor mas , saya jawab saya baru ganti aki hari senen kok tekor? lalu dicek lagi dan haru ada yg diganti colokan (saya lupa namanya letaknya disebelah aki ) harga 140rb.

    Pertanyaan saya :
    kok minta ganti spare part lagi? klo memang mesti ganti harusnya hari senin smuanya diperiksa.
    dikira saya iini orang kaya senin uda kluarin hampir 400rb trus bayar lagi 140rb

    akhirnya saya ga jadi pasang dan hampir dikenakan biaya cek kabel 35rb WTF

    hari ini tgl 28 januari 2015 , saya kebetulan mau ganti ban di daerah palmerah iseng saya tanya bisa ga skalian cek aki saya , kemudian dicek dan diluar dugaan mekaniknya bilang ” pak ini sih aki suntikan , ga jaminan klo beli dihonda ”
    Luar biaasa AHAS honda , klo gini caranya ini uda termasuk penipuan.

    Mulai detik ini saya tidak akan ke AHAS dan saya tidak akan merekomendasikan teman2 saya dan orang2 untuk servis disana

    Ga cuma saya yg mengalami : http://www.kaskus.co.id/thread/519bf6490d75b42724000002/bengkel-ahass-yang-not-recommended/24

    TOLONG AHASS JGN CUMA KEJAR TARGET , BENGKEL RESMI KELAKUAN KAYA BENGKEL ABAL2

    Well-loved. Like or Dislike: Thumb up 14 Thumb down 1

    • surung sijabat 09/06/2016 at 9:57 AM - Reply

      Pagi bang andreas.
      Yg di ganti warnanya abu2 bukan ya bang.
      Motor sy jg baru ganti 4bulan yg lewat sdh tekor.

      like it : Thumb up 0 Thumb down 0

      • Paulus himawan 03/10/2016 at 2:29 PM - Reply

        Mending amat bang, motor saya beat fi nih baru ganti 1 hari aki udah soak… sekarang lagi mogok nih di ciracas gara” aki doang…

        like it : Thumb up 0 Thumb down 0

  14. bayu 26/02/2015 at 12:29 PM - Reply

    lampu bawaan CS1 kok redup ya..apa ada solusi dari honda?

    like it : Thumb up 0 Thumb down 0

  15. bayu 03/03/2015 at 6:07 PM - Reply

    mas… kenapa motor megapro 2013 punya saya akinya soak padahal baru 1 bulan yg lalu saya beli aki GSastra… enda ada modifikasi. tolong solusinya mas…

    like it : Thumb up 0 Thumb down 0

    • Ahass Bintang 10/03/2015 at 5:16 PM - Reply

      kalau boleh tau untuk penggunaan hariannya seperti apa mas? perjalanan jauh atau dekat2 saja?
      jika aki baru di ganti, apakah di pastikan aki tersebut ori? karena saat ini banyak aki asli merk tapi aspal, utk hal ini ada baiknya mas bro membeli aki di HEPS atau AHASS terdekat yg di jamin keasliannya. Selain itu bisa di cek juga pengisiannya mas, bagus atau tidak. Utk pengecekan tsb, motor bisa di bawa ke AHASS terdekat.

      like it : Thumb up 2 Thumb down 0

  16. Yoga 28/03/2015 at 5:12 AM - Reply

    Mas, saya mau tanya motor CB150r saya sudah mau 2 tahun dan km sudah 21rb, sudah 2 minggu ini motor saya bolak balik bengkel terus. pertama saya ganti aki terus beberapa hari kemudian saya ganti kopling seluruhnya dari clap sampai karetnya, terus jelang beberapa hari motor saya motor saya mati sama sekali sebelum mati dijalan motor saya ga kuat dalam kondisi jalan nanjak dan untuk menaiki kecepatan ternyata pas dicek dibengkel Fuel Pump saya rusak, setelah saya ganti sudah normal. yg saya mau tanyakan apakah motor kalo sudah km 20rb keatas mulai banyak masalah mas?? tapi 1 hari setelah saya pakai motor kembali, ko aki saya soak lg kenapa ya itu mas? apa ada pengaruh dari motor saya selama 2 minggu bolak balik bengkel?? padahal aki belum ada 3 minggu saya ganti, terima kasih mas.

    like it : Thumb up 0 Thumb down 0

  17. si bingung dngan honda 2014 09/04/2015 at 10:01 AM - Reply

    Gan motor ane supra X 125 R 2014 kemaren tadi pagi masih bener tapi pas. Sore di pake akinya dadakan soak kira 2 apa ya gan ..
    Apa ada kejaggalan dalam kelistrikan ataw dsbnya .. Aku sih takut kena kiproknya , lumayan mahal sih hehehe maklum lagi lekCot dompete ..
    Gue minta saranya dong gan supaya tidak menjalar ngamprak ..?
    Thanks

    like it : Thumb up 0 Thumb down 0

    • Ahass Bintang 13/04/2015 at 4:10 PM - Reply

      kalau begitu mas coba cek tegangan akinya, kalau tegangan dibawah 12,4 Volt, silahkan dilakukan pengecekan ulang, tetapi kalau sudah tidak bisa dicas berarti perlu ganti aki mas, setelah ganti aki cek juga pengisiannya apakah normal / tidak, sebab kalau pengisiannya tidak normal maka aki akan cepat tekor lagi mas Sebagai catatan kerusakan aki khususnya aki kerng memang tidak bisa dideteksi, bisa saja tiba-tiba mati padahal sebelumnya masih ok. rata-rata umur aki kira-kira 1,5 thn sampai 2 tahun.

      Poorly-rated. Like or Dislike: Thumb up 0 Thumb down 4

  18. dian 13/04/2015 at 11:09 AM - Reply

    aq bli aki di ahas 2x pemakain dlm 1 bln udah tdk bisa lgi masak tiap bln hrus gnti lgi

    like it : Thumb up 2 Thumb down 0

    • Ahass Bintang 15/04/2015 at 4:30 PM - Reply

      udah cek tegangan pengisiannya blum?klo gak normal aki sering tekor, dan cek juga kebocoran aus harus sesuai batas standar kalau gak itu juga bisa bikin aki tekor bro. minta bantuan tim ahass terpercaya buat memperbaiki. trimakasih

      like it : Thumb up 0 Thumb down 0

  19. yosep 16/04/2015 at 10:51 AM - Reply

    bro Andreas Aray sama persis pengalaman saya di AHASS mekaniknya benar benar mengecewakan.

    like it : Thumb up 1 Thumb down 0

  20. AGUS 22/04/2015 at 11:17 AM - Reply

    Gan mau tanya kalo kiprok cs1 sama dg kiprok yamaha jupiter mx 135 ga?

    like it : Thumb up 0 Thumb down 0

  21. izmail 24/04/2015 at 11:03 AM - Reply

    Motor saya honda absolut revo 2010, setiap dihidupin keluar asap putih banyak, tpi lama” semakin hilang, dan setelah dimatikan lama trus dihidupin lg gtu lg, mohon bantuannya

    like it : Thumb up 0 Thumb down 0

    • Ahass Bintang 30/04/2015 at 2:04 PM - Reply

      kemungkinan ada indikasi oli mesin masuk ke ruang bakar bro, jdi oli ikut terbakar brsama proses pembakaran. biasanya mungkin ausnya piston, ring piston & liner silinder serta silklep bro. klo bro cek biasanya oli mesin cepat menghitam dan berkurang.solusinya bro ganti piston, ring piston & liner silindernya. sekalian bro cek kondisi silklep dan kebocoran oli dari bos klep bro .thx

      like it : Thumb up 0 Thumb down 0

  22. Sahabat123 28/04/2015 at 11:16 AM - Reply

    Mau tnya mas_Motor vario saya berasap putih,, sudah tu bunyi2 gitu dibagian blok head, Tarikan pertama gk narik lgi,, tpi lau dah kencang masih lewat lah 100 km, oli juga keluar,,, air radiator juga,,, tolong mas info ny

    like it : Thumb up 1 Thumb down 0

    • Ahass Bintang 13/05/2015 at 10:31 AM - Reply

      motor yg ngeluarin asap putih itu bisa diakibatkan dari silinder dan ring piston sudah rusak bro, pasti akan menimbulkan bunyi. kalau bunyi dibagian head cylinder, roken as klep, keteng sudah aus.
      tarikan awal lemah kemungkinan kanvas kopling tipis bro.
      oli dan radiator bocor dan mechanical seal mungkin aus juga bro.

      like it : Thumb up 0 Thumb down 0

  23. wick 02/05/2015 at 7:16 PM - Reply

    Mas Ahass..lam knal . Aku mo bli relai starter cbr 150 thn 2009 kira-kira brapa ya harganya..?
    Mks

    like it : Thumb up 0 Thumb down 0

    • Ahass Bintang 20/05/2015 at 11:38 AM - Reply

      harganya sekitar Rp. 73.000 bro.

      like it : Thumb up 0 Thumb down 0

  24. balqis 24/05/2015 at 2:15 PM - Reply

    mo tanya, kenapa lampu belakang motor supra x125 sy sering putus ya ? bbrp hr yg lalu saat ingin starter motor, tiba2 lampu di speedometer mati dan nyala lagi barulah bs di starter, nah skrg udah sama sekali g mau di starter, ada bunyi ngadat gt seolah2 tdk ada power, di engkol baru mau nyala motornya. suara klason dan lampu tangan agak redup, hanya lampu netral saja yg terang. kira2 masalahnya apa ya mas ? terakhir sy ganti batre 8 bulan yg lalu, terima kasih

    like it : Thumb up 0 Thumb down 0

    • Ahass Bintang 10/06/2015 at 3:21 PM - Reply

      sudah dicek tegangan baterainya? klo tegangan baterainya dibawah 12.3 V dicharge lagi bro. kalo gak bisa bisa ganti baru, naah pas pengisian harus baik agar ‘gak ada kebocoran arus.

      like it : Thumb up 0 Thumb down 0

  25. Qq 28/06/2015 at 1:08 AM - Reply

    Mas mo tanya,,, motor saya honda karisma x, lampu depan motor saya tidak nyala, trus lampu rem (ketika nginjek pedal rem) jg tidak nyala,, tapi lampu belakang sih masih nyala
    Rusak nya dri mna ya mas ??? Apa dari aki-nya, kiprok-nya, spull-nya or kabel nya ya mas ???
    Trims

    like it : Thumb up 0 Thumb down 0

  26. jojo 28/06/2015 at 10:02 PM - Reply

    salam,
    saya punya megapro 2013 dalam keadaan kunci kontak mati bendic/starter nyala terus itu masalahnya dimana ya?

    apakah ada kabel yang konslet/atau dinamo staternya yang konslet?

    mohon pencerahan
    terima kasih

    like it : Thumb up 0 Thumb down 0

    • Ahass Bintang 13/07/2015 at 3:51 PM - Reply

      sudah periksa bendik starternya bro?
      biasanya klo keluhannya seperti bro punya, bendik starternya perlu diganti.

      like it : Thumb up 0 Thumb down 0

  27. arif kurniawan 26/07/2015 at 12:06 AM - Reply

    Salam sejahtera bos AHASS.
    mau tanya nih, motor saya honda new megapro tahun 2012. Belakangan ini motor saya ngadat terus, masalahnya akinya selalu kehabisan daya, indikator speedo meter langsung blank. Pernah waktu itu saya ganti baru, namun 3 hari kemudian kejadian awal kembali terulang. Anehnya, pada saat daya aki kosong, motor gak bisa di gas, kalo dipaksa malah mbrebet.

    Mohon pencerahan tentang masalah kuda besi saya ini.
    Trim’s

    like it : Thumb up 0 Thumb down 1

  28. ajoey 15/09/2015 at 12:41 AM - Reply

    Misi gan sya mau tanya. Ketika mobil dlm keadaan dingin accu pun dingin . mobil kuat stater dnan normal .
    Tpi klo udah d bwa jaln dan panas . mobil gak kuat stater. Acu ngedrop. Dan hrusdingin dlu nunggu pling 10 mnit . mbil bsa stater dngan normal. Itu apa ya penyebab nya.

    like it : Thumb up 0 Thumb down 0

  29. dede 15/09/2015 at 4:18 PM - Reply

    Mas bro, sudah 3 hari motor saya kotak katik 1 persatu gak juga mau ngisi akinya dan lampu depan juga gak mau hidup, apa yang haru di cek ya…… saya sudah angkat tangan…. minta petunjuk mas bro

    like it : Thumb up 0 Thumb down 0

  30. andrie 21/09/2015 at 10:00 PM - Reply

    salam kenal gan motor verza saya akinya cepet abis langsung ganti setelah 3 hari malah abis lagi gakuat setater .. Dua kali ganti aki ga kepake seminggu ..mohon bantuan nya apa penyebab nya .

    like it : Thumb up 0 Thumb down 0

  31. azzam 24/09/2015 at 9:20 PM - Reply

    Mas ahhass saya mau tanya simpel z nie,kiprok supra dipasang kevario cw ngaruh ga dipengisian aki ?? Tq

    like it : Thumb up 0 Thumb down 0

  32. Ferry 03/10/2015 at 1:23 AM - Reply

    Salam dua roda bro, sy punya motor tiger thn 1997 masih ori, ga ada modif body apa lagi modif lampu kelistrikan, pertanyaan nya knp setelah di pakai rpm 100 km accu motor selalu rusak, padahal accu nya baru, bosan bro ganti accu terus, apa yg salah pada motor saya bro, mohon penjelasan nya..

    like it : Thumb up 0 Thumb down 0

    • Ahass Bintang 12/10/2015 at 11:14 AM - Reply

      Salam kenal gan, coba di cek kiprok dan spull nya dulu gan. Serta cek arus pengisiannya.

      like it : Thumb up 0 Thumb down 1

  33. radit 20/10/2015 at 5:02 PM - Reply

    Ass mas saya mau tanya ni saya punya masalah dengan motor mega pro 2001 tuh kalau lampu nyala tp di gas malah endut” tan tp klw lampu mati di gas normal” aja padahal kiprok ama cdi baru spul jalan juga baru kira” apa masalah nya ya . . . .

    like it : Thumb up 0 Thumb down 0

  34. sulaiman 28/11/2015 at 5:57 PM - Reply

    Salam kenal saya dari HSRC palembang.mau tanya min kenaapa ya tiba2 aki saya suka tekor padahal beberapa hari yg lalu baik2 aja trus kalau diganti dgn aki yg baru dibawa jalan malah tekor lagi selang waktunya nggak sampe 1 harian.ketika aki yg tekor itu saya coba di motor lain aki nya ngecas lagi dan normal lagi ane binggung.mohon pencerahan nya

    like it : Thumb up 0 Thumb down 0

  35. Latri soeprapto 13/01/2016 at 7:11 PM - Reply

    Aki honda baru dipakai 13hari sudah mati padahal beli diahas..hadeh…apa dapat dituker

    like it : Thumb up 0 Thumb down 0

  36. abian 05/02/2016 at 10:23 PM - Reply

    mas ,motor saya honda blade 110 ,knpa ya lampu motor saya tetap redup. sedangkan aki motor saya baru

    like it : Thumb up 0 Thumb down 0

  37. singgih 12/02/2016 at 1:02 PM - Reply

    Salam kenal pak saya mau tanya kemaren motor saya cbr 150 r thailand kiproknya lemah jadi egx mau ngisi aki .. trus saya coba pakek kiprok tiger tapi malah kelistrikan mati semua .. itu kenapa ya pak ..??

    like it : Thumb up 0 Thumb down 0

  38. parmo 28/02/2016 at 12:26 PM - Reply

    kenapa kiprok ori nya vario 2007 kok nggak kuat nahan arus dari spul ya

    like it : Thumb up 0 Thumb down 0

  39. septian ade purnomo 08/03/2016 at 2:50 PM - Reply

    mas… Motor CB150r saya semua lampu dispeedo mati. suara ijector berdengin tapi setelah itu ada suara listrik crett crett kyk Konslet dan tidak bisa pakai elektrik strater.
    akhirnya saya pake kick starter mau nyala.

    saya check di sekring semua normal tapi ada yg tembaganya agak gosong.

    kenapa ya masalah dengan motor saya?
    apakah aki sudah mulai soak??

    saran tolong dibantu.

    like it : Thumb up 0 Thumb down 0

  40. firdhauz 10/03/2016 at 4:30 PM - Reply

    assalamualaikum
    sya mau tanya gan sya jga motor jupiter ane sering mbrebet gara” aki tekor ttpi klo aki bli baru nyala normal sbalik y bgtu aki hbs mrebet lama kelamaan mati sya diemin motor y slama satu jam nyala lg mati lg jd aki nggak mw ngisi gan… solusinya gmnh gan trima kasih.

    like it : Thumb up 0 Thumb down 0

  41. nasir 12/03/2016 at 7:42 AM - Reply

    Salam mas. Aq mau tanya. Aq punya sepeda motor cb150r. Usia sepeda motor sudah 2 thn. Pertanyaan aq. Apa sih kerusakan pada motor q. Karna baru ganti aki baru hanya di pakai baru kurang lebih 4 jam. Udah soak lagi. Mohon bantuanya mas .

    like it : Thumb up 0 Thumb down 0

  42. supandi 26/03/2016 at 2:43 PM - Reply

    gan saya punya motor honda vario techno 110, usianya 5th, sat dipakai aki ga ngisi motor terus mati, saya ganti aki baru cuman tahan 2 hari abis itu mati lagi, mohon solusinya gan

    like it : Thumb up 0 Thumb down 0

  43. alim 30/03/2016 at 11:04 PM - Reply

    salam kenal mas. sy boleh minta solusi gak.? motor scoopy fi injeksi sy kemaren aki nya soak gara” buat ngecas hp agk lama d motor.biasa nya gak seperti itu soak.biasa klo sy pake turing ke jawa sambil cas hp gak soak ini koh tiba” soak yahj..? sy sdh ganti aki baru merk toyo yg 4 amper.ganti mlm buat berangkat kerja pagi masih bisa d bawa jalan. pas sore pulang kerja jam 7 aki sdh tdk kuat.lampu send mati.lampua senja juga mati.sy selalu d kick starter trs
    kira” kendala dr mana yahh pak.?

    kira”boleh minta solusi nya gak pak.? apa dr kiprok, atau

    like it : Thumb up 2 Thumb down 0

  44. aris risdiawan 30/04/2016 at 5:05 PM - Reply

    Ikut posting ni,saya punya honda cb150r thun 2014 namun keadaan trabel di kelistrikan,saya udah ganti aki sama yang baru tapi dalam hitungan 2 jam d pake kendara langsung jebot,saya udah cek ke kabel spul jalan ternyata si songket angus terbakar,tp saya udah cek juga keadaan listrik spul saya cek satu persatu 3 kabel kuning masih ada percikan nya,dan kiprok masih panas bertanda setrum dari spul masuk,namun untuk pengisian ke aki tida ada sama sekali malah aki jebol teruss,solusinya apaa kang tolong d sher..atau ubungi saya 085723368497 makasih kang sebelumnya

    like it : Thumb up 0 Thumb down 0

  45. fery pensiun 18/05/2016 at 6:39 PM - Reply

    Knpa kiprok motor honda blade 110 , yg saya punya kiprok nya panas. ?

    like it : Thumb up 0 Thumb down 0

  46. surung sijabat 09/06/2016 at 9:51 AM - Reply

    Selamat siang mas.

    Mas sy mau tanya ya.
    Motor honda vario tekno F1 sy baru ganti aki 4bulan yg lalu tp mulai dari td malam s/d sekarang sdh tdk bisa di stater dan bila hanya kontaknya saja di hidupkan ada bunyi suara tretek atau seperti kongslet dkt plat nopol dpn.
    Mohon infonya.

    like it : Thumb up 0 Thumb down 0

  47. Aditia dwianta 28/08/2016 at 6:23 PM - Reply

    Mas mau tanyak saya baru ganti aki baru. Api aki nya ada saat saya gesekkan antara kutub positif dan negatif , tapi tidak bisa starter , klakson , jadi akinya seperti gak berfungsi , mohon pencerahan mas

    like it : Thumb up 0 Thumb down 0

  48. honta 02/09/2016 at 5:18 PM - Reply

    banyak ngeles jawab pertanyaan user.

    like it : Thumb up 1 Thumb down 0

  49. putra 16/09/2016 at 5:59 PM - Reply

    Salam kenal.motor versa kenapa aki baru tak mau isi sampe 2x ganti.dan kalau jalan kira2 setengah jam brebet..

    like it : Thumb up 0 Thumb down 0

  50. ajbeggo 18/09/2016 at 10:42 PM - Reply

    Saya punya honda beat fi . Pertama nggak bisa nyala ngga mau ambil gas ? Saya cek aki. Aki drop. Kemudiansaya ganti.motor nyala,bagus. Tapi selang 3 hari. Aki kembali drop ? Nggak bisa nyala lagi ? Cara memperbaikinya bagaimana ?

    like it : Thumb up 0 Thumb down 0

  51. choniyon 18/11/2016 at 7:35 PM - Reply

    saya punya beat 2010 aki.nya tiba-tiba mati .. lalu saya ganti aki.nya dengan aki yg baru gs astra yg sebelumnya yuasa … selang satu hari aki.nya sudah mati lagi … lalu saya ganti lagi aki.nya dengan aki baru yuasa … selang 2 hari akinya sudah mati lagi .. pdahal motor tidak digunakan untuk perjalanan jauh .. Mohon bantuannya

    like it : Thumb up 0 Thumb down 0

Leave A Response »

%d bloggers like this: