Kelebihan dan kekurangan motor Honda di mata masyarakat

Andry 10/08/2007 80

Gue pernah bilang, bahwa setiap produk nggak ada yang sempurna, hanya ciptaan tuhan yang sempurna,
berikut ini saya tuliskan beberapa Kelebihan dan kekurangan Motor Honda dibanding produk lain :
Data ini diperoleh dari hasil survei konsumen pengguna Honda,
Dari segi kelebihannya antara lain :

  • Irit Bahan Bakar
  • Sudah melegenda
  • Harga jual kembali tinggi
  • Spare partnya mudah di dapat – karena toko spare part banyak di berbagai tempat
  • Bengkel resmi banyak – disetiap pelosok ada bengkel ahass, hampir setiap 1-2 kilometer selalu ada bengkel Ahass
  • Brand Image paling bagus – diakui oleh orang – orang indonesia dan telah mendapatkan penghargaan.
  • Suspensinya lebih Enak
  • Teknologinya Canggih,terbukti sepedamotor pertama yang menggunakan tekhnologi injeksi.
  • Top Speednya mantap!
    sedangkan kekuranganya menurut masyarakat adalah :
  • Design bodynya ketinggalan jaman
  • Bebeknya ga ada double cakramnya
  • Umumnya partnya mahalitulah beberapa kelebihan dan kekurangannya, untuk merk yang lain akan saya tuliskan menyusul, dan saya akan peroleh dari masyarakat pemakai merk tersebut. (update 20/4/12)

80 Comments »

  1. Bintangmotor 10/08/2007 at 12:31 PM - Reply

    Bagi yang mau kasih comment, atau menambah yuk… tulis disini, biar nambah koleksi tulisan gw,
    sekaligus buat masukkan terutama pabrikan, agar terus meningkatkan inovasi-inovasinya…
    thanks

    like it : Thumb up 0 Thumb down 0

  2. E 5941 AM 13/08/2007 at 3:49 AM - Reply

    mari kita bahas satu persatu tentang ‘kelebihan’ motor AHM.
    – poin pertama “Irit Bahan Bakar” itu mah tergantung gaya berkendara atuh kang, lagipula selisihnya tipis banget koq.
    – poin kedua “Sudah melegenda” itu di bangun ole SOICHIRO HONDA sejak puluhan tahun lalu, dan sekarang AHM merusak reputasi HONDA dimata masyarakat Indonesia.
    – poin ketiga “Harga jual kembali tinggi” sudah terbantahkan dengan komparasi Supra X 125R vs Jupiter MX CW, Supra X 125R harga baru lebih mahal dari Jupiter MX CW tapi harga jual kembalinya malah lebih murah.
    – poin keempat sampai tujuh masih bisa diperdebatkan
    – poin kedelapan “Teknologinya Canggih” wahahaha, anda membohongi diri sendiri kang..
    – poin sembilan “Top Speednya mantap” kalo emang bener coba dong AHM ikut balapan lawan Y****A atau S****I, jangan cuma di OMR doang beraninya..

    sedangkan kekurangannya, perlu ditambahkan:
    – MAHAL, anda tidak bisa membantah ini kan??
    – cuma mikirin untung!! orbitkan dong pembalap Indonesia ke pentas dunia kayak Y****A atau S****I

    ini koreksi buat AHM kang, pedas memang tapi tolong di sampaikan pada kantor pusat AHM.
    motor pertama saya HONDA, tapi kalau AHM tidak melakukan perbaikan sangat mungkin motor saya berikutnya tidak lagi berlogo sayap mengepak. hehe..

    peace ah..(“,)

    like it : Thumb up 0 Thumb down 0

  3. gal120 13/08/2007 at 1:30 PM - Reply

    Setuju dengan komentar di atas. Saat ini memang banyak yg lagi panas sama AHM, terutama di blog sebelah, hihihi.. :p
    Menurut saya motor keluaran AHM value for money nya buruk.. Boleh aja teknologi sederhana dan turun-temurun yg mungkin untuk mempermudah perawatan bagi yg ngga mau repot tapi sesuaikan dong dengan harga, misal suprax 125 14jt, menurut saya max 13jt untuk versi CW, tiger revo juga pantasnya max 19jt.. Bandingkan dengan merk lain yg value for money nya sudah pantas..

    like it : Thumb up 0 Thumb down 0

  4. Bintangmotor 14/08/2007 at 2:59 AM - Reply

    @ E 5941 AM

    wah.. detail banget bahasnya… tapi asyik juga kalo di simak, okey boleh lah pendapatnya, masing-masing emang punya comment yang berbeda – beda, yang saya tuliskan adalah pendapat mereka yang sudah pernah dan sering merasakan menunggangi Motor HONDA,
    gw juga mau bahas commentnya ;
    point pertama “irit” commentnya setuju! tapi klo yg make sm2 ga bener, mungkin honda tidak lebih boros dengan yg lainnya. :-)
    point kedua “sudah melegenda”, betul siapa yang membangun, dan sekarang siapa yg nerusin klo bukan AHM?, soal AHM yang merusak reputasi HONDA, mohon maaf, saya sangat TIDAK setuju, sampai saat ini AHM selalu bekerja dengan baik, AHM selalu terbuka kepada masyarakat, terbukti adanya recall vario, yang secara terbuka demi menjaga konsumen setia honda, bagaimana dengan pabrikan lainnya, belum tentu berani melakukan hal yang demikian,
    point ketiga “harga jual tinggi” Supra X125 jelas beda kelas dg Jupiter MX CW pantas kalo ada beberapa yg harga jualnya lebih rendah, comparenya dengan kelas yg sama donk mas!
    point delapan “tekhnologi canggih” setahu sy, Honda adalah pelopor motor bebek dengan system injeksi, mana ada motor bebek merk lain yg menggunakannya. ‘n bukan cuman itu, beberapa tekhnologi lainnya akan sy tulis di blog ini,
    lalu point ke sembilan “top speed mantap” lho.. lihatnya jangan hanya di local event saja, sudah terbukti di MotoGP Honda paling kenceng soal top speed, ducati saja hanya kebetulan Cuma beberapa event sj didepan. Klo di event local, menurut saya, team-team Honda di Indonesia, blm menemukan racikan yang pas saja, sehingga belum dpt top speed yang mantap di balap.
    Coba deh jangan bicara balap, dalam kondisi mesin standar, bagaimana klo lawan dengan merk lain… berani… coba sendiri di jalanan … he…he…
    Bicara kekurangannya ;
    “mahal” atau “murah” kembali lagi melihat bagaimana kualitas produknya?
    Sabar… Honda Indonesia pasti juga punya harapan dan cita-cita untuk pentas di ajang balap tingkat Internasional, makanya ayo.. dukung terus HONDA!
    Btw Thanks…atas commentnya mudah – mudahan ini bisa menjadi koreksi yang positif…

    like it : Thumb up 0 Thumb down 0

  5. E 5941 AM 14/08/2007 at 9:41 AM - Reply

    point ketiga “Harga jual kembali tinggi”
    yang saya kompare kan Supra X 125R (pake R loh!) yang harganya klo gk salah 14,5jt dengan Jupiter MX CW yang harganya hampir sama?
    apa yang salah??
    kalau emang Supra X 125R kelasnya dibawah Jupiter MX CW lalu kenapa harganya lebih mahal???
    barunya lebih mahal Supra X 125R tapi second lebih mahal Jupiter MX CW.

    itu satu contoh aja, atau kompare yang lain?
    MegaPro VS V-Ixion
    Tiger VS Scorpio
    Vario VS Mio
    Supra X 125 VS Jupiter Z
    Supra Fit/Revo VS Vega R

    sama aja kang, harga beli Honda produksi AHM rata – rata lebih mahal sejuta tapi kalo dijual harganya jadi hampir sama. jadi poin ketiga itu gugur..
    katanya pabrik baru AHM yang di Cikarang itu 95% komponen lokal, tapi koq produk AHM malahan lebih mahal daripada produk YMKI atau Indomobil???

    lalu point ke sembilan “top speed mantap”
    bandingkan yang di Indonesia dong, jangan liat di MotoGP!
    yang di MotoGP atau Superbike kan HONDA produksi Honda Motor Company, Limited. sementara di Indonesia yang memproduksi dan menjual motor Honda itu AHM, yang 50% sahamnya dimiliki Astra Internasional dan 50% lagi dikuasai oleh Honda Motor Company, Limited.

    saya ini sedang mengkritik AHM!!! bukan Honda Motor Company, Limited
    tolong dibedakan.

    terimaksih atas jawabannya, jika tidak dijawab ya tidak apa2. saya tahu tulisan saya cukup pedas ditelinga pegawai AHM.
    maaf jika ada kata2 yang melampaui batas, peace..(“,).

    like it : Thumb up 0 Thumb down 0

  6. Bintangmotor 15/08/2007 at 4:41 AM - Reply

    wow… cukup hot….
    btw tengkyu banget lho bro E 5941 AM atas kritikan & commentnya yg bagus…
    secara pribadi saya terima claim atas mahalnya motor Honda, tetapi masyarakat masih tetap berpendapat bahwa klo beli Motor Honda itu Lebih untung!
    by the way… motor bro E 5941 AM apa ya? klo bleh th sih?
    thanks ya bro!

    like it : Thumb up 0 Thumb down 0

  7. Bintangmotor 15/08/2007 at 5:13 AM - Reply

    @ gal120
    halo… bro… thanks udah bisa masukin comment di blog ahass,
    btw… thanks juga loh atas ide price motornya…

    like it : Thumb up 0 Thumb down 0

  8. E 5941 AM 15/08/2007 at 10:30 AM - Reply

    Karisma X silver blue
    belinya agustus 2004, eh gk ditanya ya..
    komentar pedas satu lagi boleh kan?
    saya tahu berapa keuntungan tiap motor Honda yang terjual dari laba bersih Astra Internasional yang disumbangkan masing2 anak perusahannya (dalam hal ini Astra Honda Motor) dibagi data AISI tentang jumlah sepeda motor (dalam hal ini Honda) yang terjual dalam periode tersebut.
    hasilnya?? woow..
    kalau margin keuntungan AHM tidak dikurangi, kejadian Maret 2007 dimana penjualan Y***** produksi YMKI mengalahkan Honda produksi AHM bisa terulang lagi kang..

    like it : Thumb up 0 Thumb down 0

  9. Bintangmotor 16/08/2007 at 1:28 AM - Reply

    ^_^ ha…. ha…
    hebat bener bro E 5941 AM ini…
    ternyata pecinta honda juga…
    peace ‘n love … with Honda…
    soal internal gituan ane kagak mudheng…!
    dipersorry aje… ya bro..!
    thanks…!

    like it : Thumb up 0 Thumb down 0

  10. E 5941 AM 16/08/2007 at 6:12 AM - Reply

    bro, besok ahass buka gk? tanggal merah, 17an..

    like it : Thumb up 0 Thumb down 0

  11. E 5941 AM 16/08/2007 at 6:17 AM - Reply

    bengkel ahass maksudnya, atau tergantung kebijakan masing2?

    like it : Thumb up 0 Thumb down 0

  12. Bintangmotor 16/08/2007 at 6:20 AM - Reply

    walah… dalam rangka hari besar bangsa, tentunya ikut upacara donk bro..
    he..he.. :-) itu kebijakan masing-masing ahass,
    tapi menurut saya 95% libur.
    knp bro? mau servis?

    like it : Thumb up 0 Thumb down 0

  13. Supra 2002 23/08/2007 at 2:56 AM - Reply

    kritikan yg akan sy sampein udh habis semua sm Bro E 5941 AM. Tengkyu Bro, udh mewakili kita, pecinta Honda yg kecewa sama AHM…!

    like it : Thumb up 0 Thumb down 0

  14. ahass 23/08/2007 at 4:49 AM - Reply

    ^_^
    terimakasih atas dukungan kritikannya…
    karena sangat membangun….
    semoga AHM selalu introspeksi diri…
    dan berusaha memberikan terbaik kepada pelanggan setianya.

    like it : Thumb up 0 Thumb down 0

  15. agunk92 23/08/2007 at 10:29 AM - Reply

    iya,,

    honda mahal..

    kemaren qu dibeliin suprax125d

    pdahal minta jupie mx..

    padahal kn honda cm buat orang tua yg jadul(maklum umur qu baru 15)…

    qu lebih suka pke jupie mx yg cw..

    tp mw gmn lagi…

    yang milihin bokap aq…

    bokap kan selera jaman dulu..

    tp qu masih sneng kok pke suprax125d qu…

    tarikannya lumayan..

    tapi dari dulu masalah honda sama az..

    dashboard bunyi..

    n model yang kuno//..

    makasih

    like it : Thumb up 0 Thumb down 0

  16. agunk92 23/08/2007 at 10:30 AM - Reply

    tambahan..

    nie motor pertama qu…

    tp motor yang sbelum ini juga pke honda..

    jd jangan kcewain pembeli setia honda…

    like it : Thumb up 0 Thumb down 0

  17. E 5941 AM 27/08/2007 at 4:04 AM - Reply

    saya datang lagi, pecinta Honda yang benci AHM.

    bro, coba sekali kali ketik HONDA VS YAMAHA di http://www.google.com atau situs pencari lain. banyak artikel yang bisa dibaca para petinggi AHM untuk introspeksi, misalnya di

    http://www.wartaekonomi.com/detail.asp?aid=9033&cid=9

    HONDA yes, AHM no..

    like it : Thumb up 0 Thumb down 0

  18. ahass 27/08/2007 at 4:31 AM - Reply

    terimakasih ya bro…
    moga-moga Honda (AHM) bisa improvement dan kembali membaik.
    thanks a lot..

    like it : Thumb up 0 Thumb down 0

  19. bebekgegerotak 27/08/2007 at 4:44 AM - Reply

    hehehe yg ane bingung kenapa motor AHM kenapa selalu spek down dari motor HONDA????? gak ngerti gue.

    like it : Thumb up 0 Thumb down 0

  20. aisalwa 28/08/2007 at 3:10 AM - Reply

    maaf… aq nimbrung, soale aq dari dulu penyemplak honda, suatu ketika aq bosan dg honda, krna aq ngeliat merk lain sprtinya lebih bagus, conth merk y***** akhirnya ku milikilah merk tersebut,stlah beberapa lama kurasakan, ada sesuatu yang tak biasa kurasakan dimerk ini, klau dibuat jarak jauh badan pada pegel,bensin terasa sekali, soal tarikan, ya biasa aja, gak kayak di iklan, malah kondisi stop and go tarikanya nderdet/geol-geol seperti ada yang gak lancar,dan satulagi stirnya kocakan kalau masuk lubang terdengar suara jduk-jduk, dan ini tak ku temui di honda yang selama ini saya pakai, pada akhinya aku kangen dengan honda, ku jualah merek ini, dan kubelikan honda suprax125, ya..lebih tenang hatiku,soal adu cepat honda memang tak terlihat krna memang diciptakan untuk kendaraan sehari2, tapi bukan berarti tidak bisa kencang,sama-sama standar,honda bisa melampaui merk yang terkenal cepat itu, tapi bensin tetap irit, itulah teknogi sesungguhnya, kita gak perlu ngebahas motor balap, kalau soal balap itu sudah lain. lihat yang sehari-hari kita temui gitu aja kok repot….

    like it : Thumb up 0 Thumb down 0

  21. Supra 2002 28/08/2007 at 3:18 AM - Reply

    Kita bandingin Harga Vario/Click yg di Thai dg yg ada di sini:

    – Click Tune-up/Vario SW di thai sono dibanderol THB 44.000 (Rp 13.300rb*)
    – Click Tune-up Combi THB 47.000 (Rp. 14.200rb*)
    – Click Fwd (CW + Combi Brk) THB 48.000 (Rp. 14.500rb*).

    Lha disini Pakrio CW (gak pake Combi Brake) harganya gak jauh beda sama Click Fwd…

    Harusnya kl AHM gak pengen ngeruk untung banget, bisa kok dia jual Vario pake Combi Brake dg harga lbh terjangkau. Buktinya Fit X aja yg pake rem cakram bisa dilego Rp 10,5jt cuman beda Rp 200rb sm Fit S. Berarti kan untungnya dari Fit S brp? Hitung sendiri deh…

    Tanya Kenapa….? :D

    *) Perkiraan harga / kurang lebih.

    like it : Thumb up 0 Thumb down 0

  22. Supra 2002 28/08/2007 at 3:27 AM - Reply

    @ aisalwa:
    sy setuju dg anda. sy sendiri emg blm pernah punya motor selain Honda. emg yg saya rasakan, kelebihan Honda adalah ketika mesin mulai panas, tenaga justru malah naik alias tarikannya makin enteng. Supra 2002 saya masih bisa lari 105km/h lho… (kecepatan mnrt speedo meter). Saya pernah iseng ngebalapin Smash dalam kondisi jalanan & suhu mesin panas, ternyata gak bisa ngejar Supra saya yg notabene cuman 100CC.
    Vega R & Jupie Z jg sama, dlm kondisi mesin panas, tenaga ngedrop. Hal ini diakui juga oleh temen2 yg pake motor2 tsb. Bahkan temen yg punya Shogun 125 diasepin legenda, lantaran mesinnya udh panas & tenaganya ngedrop. Jupie MX aja yg punya tetangga, dibawa pulang ke semarang, dia boncengan dg istrinya, ternyata kl mesin udh panas, kecepatan di speedonya cuman mentok sampe angka 100. Kalo mesinnya masih adem sih emg tarikannya dahsyat apalagi kl hujan…

    like it : Thumb up 0 Thumb down 0

  23. aisalwa 28/08/2007 at 11:07 AM - Reply

    ya…… tolong sampaiin tu sama AHM, saya kira org indonesia ini masih cinta sama honda,kalau bikin produk itu yang kwalitas, contoh body tu plastiknya paling tipis diantara semua produk jepang, sudah gitu, setiap pertemuan body gak di beri anti getar, trus catnyajuga jangan tipis2banget, Saya kira AHM ini ndak tuli juga tiadak buta, itulah kelemahanmu,sehingga pecinta honda pada kecewa dan kabur, lihat tu kompetitornya sudah bisa melampaui penjualan honda, ya kalau gini terus siap-siap aja merk honda gak di pakai lagi,terlalu banyak mikirin untung sih,lagian tu yang jualan di show room juga rada sombong orang2nya gak ramah blas gak di didik kaliya? pelanggan tanya pasang muka cemberut, tu ada daeler di kotaku dasar gak ngaca…..

    like it : Thumb up 0 Thumb down 0

  24. agunk92 28/08/2007 at 2:18 PM - Reply

    qU b’harap dari honda ada motor kayak mx atau jupie z,,

    jupie z itu style bodynya bagus…

    kalo honda bisa bikin kyk “z” pasti laku,,

    cz slain gaya kan honda mesinnya enk bgt tuh…bisa ndobrak pasar tuh..

    jupie mx itu tnaganya gedhe+kopling yg rotari giginya kyk be2k biasa..

    qu yakin klu honda bisa bikin bentuk body lebih keren..pasti honda aman di posisi king of the king…

    jangan cuma ganti baju kyk revo//

    masak ngluarin motor baru trus cc nya te2p 100??

    vega r itu dlu 100 skrg 110

    ok??

    like it : Thumb up 0 Thumb down 0

  25. BanK_I60 02/09/2007 at 1:00 PM - Reply

    saya setuju kritikan bro2 semua, ane jg rider honda jg sich. Kenapoa model honda jadul2 sich, AHM kayaknya dah gak sejalan ma prinsipal Honda Jepang sono, gak jauh2 deh, ma honda thai aja lewat jauh, dari dulu terlalu puas ma jargon irit n melegenda. Apa karena melegenda itu AHM jg budeg ya, melegenda= tua kan. xixixixixi. secara Y****A n S****I Indonesia aja pada mau ndengerin konsumen(pencinta) na, mungkin karena mereka tidak cepat puas ya. menurut aku AHM jd arogan karena mengira konsumen indonesia tetep kayak dulu.Ingat konsumen sekarang dah pinter2, kami2 ini pengen mendapatkan produk sesuai dan pantas dengan uang yg dikeluarkan. Mbok yao honda itu berubah modelny ganti yg stylish, modis, gaul lah. Secara teknologi jg yg inovatif dong. masa 10 taon teknologi gak berubah. pesaing dah berubah bgt tuh. Bandingin teknologi IT aja ga’ sampe’ 8 bln dah berubah pesat.( rada2 nyimpang yee)

    like it : Thumb up 0 Thumb down 0

  26. regis 01/10/2007 at 3:05 AM - Reply

    Kritik buat HONDA makin panas…ajaibnya makin panas makin enak jalannya.
    Kalo honda tampak “jadul” kan lantaran keluaran lama, nah tu kelebihannya walau keluaran lama masih bisa bertahan hingga kini, coba lihat merk lain pasti udah masuk kuburan tuh…BIAR GIMANA HONDA TETAP TERBAIK BUAT KITA…kalo gak percaya coba dengar omangan orang tua (yang banyak makan asam garam) pasti nanyanya gini “…kamu pake honda ya?” padahal merk motornya bukan honda tuh…he..he..he..
    Jangan cepat marah ntar pusanya batal dah.
    TAPI ada baiknya juga setiap kritik kalo bisa diperhatikan agar HONDA mekain berinovasi gitu.
    salam!!

    higs…higs… :-) makasih ya mas sharingnya..

    like it : Thumb up 0 Thumb down 0

  27. tophthuff 16/10/2007 at 4:49 AM - Reply

    halo semuanya,
    gue ini dah pake motor beberapa merk, 4 merk jepang dah di coba beberapa motor cowok & bebek, dulu sekitar thn 95-2000 , ahm keluarin barang masih lumayan irit bbm, harga jual. tapi utk sekarang nggak lagi body vibrate trus padahal pemakaian setaun, lari kalah jauh, kalo utk comfort jalan jauh nggak pegel kawasaki sampe hari ini masih tetep oke, skrg gue pake honda tapi kalo ahm nggak ada usaha utk memperbaiki kesalahan, sepertinya ini akan jadi motor ahm terakhir gue, krn sekarang pilihan banyak sekali & yg penting worthed dgn value yg kita bayar, semoga dgn ada blog2 semacam ini bisa membuat atpm introspeksi kecuali mereka nggak peduli dgn kepuasan konsumen.

    terimakasih saran & kritiknya, tidak pernah berhenti, thx

    like it : Thumb up 0 Thumb down 0

  28. sukono 16/10/2007 at 8:46 AM - Reply

    saya sutuju tntng kwalitas produk honda di beberapa titik mutunya masih blm memuaskan terutama spart part yang bahannya dari plastik. daya tahangnya masih jauh dari harapan. contoh aja spak board depan motor tiger mudah retak saya pernah ganti dengan orisinilnya eee masih pake 1 bln udah retak lagi . terus pada fender belakangnya juga kaitan yang ke body mudah patah .pada titik baut sekrup antara tutup aki dan fendernya juga sama mudah pecah. apa ga bisa tu mutu bahan plastiknya dinaikan lagi . kalau saya amati bahanya lebih banyak poliestilennya(ps) ketimbang ABS nya atau mutu plastik ABS indonesia ga ada yang bagus ya. setahu saya plastik ABS yang dibuat jepang tu kuat benar looo. sorry bukan mengada2 saya parnah 3 th kerja di pabrik recycle plastik dijepang. tolong ya AHM mulai kritis terhadap produknya ingat makin lama uang yang berbicara bukan mata artinya konsuman tak akan ketipu dengan penampilan tapi berapapun harganya jika itu memang bagus pasti disikat juga. arigatou honda.

    like it : Thumb up 0 Thumb down 0

  29. Hendri 26/12/2007 at 7:09 AM - Reply

    Saya baru punya kharisma 2005.. ternyata mantaff, top begete

    like it : Thumb up 0 Thumb down 0

  30. Uzack12 18/02/2008 at 4:43 AM - Reply

    Motor gw dulu Astrea Star…..Gw akuin emang TOP banget iritnya….
    Tapi kalo sekarang, wah payah……
    Mesin gampang rusak…..
    Supra-X125 temen gw yang baru 5bulan, ga kuat nanjak di daerah Sentul, padahal gigi 1. Kalah sama Motor Grand…
    So, menurut gw kualitas mesin Honda saat ini perlu diperbaiki lagi tuh…..
    “Spare Part Murah”? Kalo yang produk china murah, tapi kalo orisinil tetep aja mahal…..
    Gw ga ngerti kenapa AHM begitu, apakah AHM tega membohongi masyarakat Indonesia demi meraup keuntungan sebesar-besarnya…….

    like it : Thumb up 0 Thumb down 0

  31. jibril 10/06/2008 at 8:51 AM - Reply

    lemah honda itu desainnya nanggung,saya dulu sempat coba megapro dan thunder125 klo soal performe bagus Megapro karena CC lebih gede.tapi setelah nimbang2 ahirnya aku pilih thunder karena bodinya pas desain tangki serta jok oke,andai dulu megapro mirip tiger2000 pasti saya pilih honda

    like it : Thumb up 0 Thumb down 0

  32. jibril 10/06/2008 at 9:02 AM - Reply

    teknologi,model jadul contoh mesin tiger dgn megapro modelnya sama hanya beda nya tiger 6 gigi serta di borup sedang yg lainya sama.itu yg bikin aku kecewa aku kecewa dgn tiger revo desainnya ribet,kaku,kurang aero dimanis justru aku lebih suka dgn tiger 2000.

    like it : Thumb up 0 Thumb down 0

  33. adi 15/06/2008 at 3:43 PM - Reply

    aq juga ridernya honda pertama motor nyampe kr rumah sih oke . sebulan pake suara mesinnya keluar kaya suara mesin motor tonado tahun 95 an, kenapa ya bls donk AHM

    like it : Thumb up 0 Thumb down 0

  34. pompey 29/06/2008 at 12:09 PM - Reply

    new shogun bagus kagak…???

    http://www.perbaiki-sendiri.cjb.net

    like it : Thumb up 0 Thumb down 0

  35. kimco 01/07/2008 at 9:21 AM - Reply

    memang agak sulit berubah kalau ATPM dipegang orang BUMN. semua juga tau pejabat kita kayak apa. BUMN dijadikan sapi perahan. mungkin hal ini salah satunya yg membuat nya lebih mahal.

    like it : Thumb up 0 Thumb down 0

  36. kimco 01/07/2008 at 9:44 AM - Reply

    @Gendown
    (jangan cuma bilang “Terima kasih atas saran dan kritiknya”

    lha terus mau bilang apa ?
    lha wong yg diajak bicara cuma bengkelnya.

    like it : Thumb up 0 Thumb down 0

  37. kimco 01/07/2008 at 9:50 AM - Reply

    TAPI BIAR GIMANAPUN HONDA TETAP TERBAIK BUAT KITA…
    dan SELALU LEBIH UNGGUL.

    Ada baiknya juga setiap kritik diperhatikan. jangan dianggap angin lalu saja ya.

    saya bicara begini, cuma ingin honda menjadi yg terbaik.
    HONDA makin berinovasi dan dicintai. OK. salam!!

    like it : Thumb up 0 Thumb down 0

  38. agunk agriza 24/08/2008 at 12:14 PM - Reply

    honda emang paling top .. kemarn gw bli suprax125r n jupiter mx cw ..

    kerasa banget bedanya .. mx boros .. kalo jalan jauh n macet bdan cpet capek,

    kalo supra . .. irit, makin panas mesinnya makin alus .. pkoknya enak lah ..

    yg lain itu pada iri cz ga punya duit buat beli honda. hhe

    like it : Thumb up 0 Thumb down 0

  39. prambz 25/08/2008 at 4:44 PM - Reply

    kekurangan yg paling menonjol dari supra-x 125 itu di sektor bodi yg gampang bergetar ama traksi roda depan yg terasa kurang ‘menggigit’ (mgkn krn geometri rangka fokus pd kelincahan).
    yg lainnya sudah cukup oke. krn bgmnpun tiap merk dan model punya karakter sendiri2.

    like it : Thumb up 0 Thumb down 0

  40. prambz 25/08/2008 at 4:49 PM - Reply

    oya, sy sbnrnya bkn fans-nya honda. tp sejak muncul generasi mesin 125cc (karisma, supra), jd tertarik utk beli. cm kepikiran terutama ama bodi yg gampang getar itu.

    like it : Thumb up 0 Thumb down 0

  41. AB 763 TA 30/09/2008 at 3:27 PM - Reply

    Honda……?
    bukan pilihan. anak muda yang pilih eh salah…yang pakai honda karena orangtuanya beliin ya honda itu.
    sekarang yamaha mulai naik daun dan banyak peminatnya karena tau selera anak muda dan kualitas produk yang bagus.
    honda cuman dikenal irit doang…gak bisa lari.

    Ride :
    Astrea Grand Black 1993, Shogun 1996, Supra 2002, GL Max II 2003, eh sekarang malah naek Honda Win Plat Merah….walau kadang sekali-sekali naik F1ZR buat melampiaskan hasrat ngebut.

    like it : Thumb up 0 Thumb down 0

  42. juvemuse 27/11/2008 at 10:14 AM - Reply

    Honda Supra X 2002 pnyaku msh OK sampe skrng….
    Padahl aq pake trus mnerus sban hari mnimal mnmpuh jrk 35 km/hari. bhkn klimeter d spedo uda 99.999 km + 4.582 smpe detik ini. Emang motor Honda d awal2 milenium OK Banget…????

    like it : Thumb up 0 Thumb down 0

  43. Dani Pendosa 23/12/2008 at 8:37 PM - Reply

    Bagaimanapun Juga HONDA lebih unggul.

    Ada beberapa kasus yg justru dibesar2kan oleh pihak kompetitor lewat bahasa santunnya. Ini yang perlu dicermati.
    – Dari jutaan produk HONDA, kalopun ada yg “agak kurang” berkenan adalah wajar. Wong produksi masal.
    – Motor jadul, motor bapak2, dll. Lha yg beli memang bapak, bukan “kamu” yang belum bisa cari duit sendiri.
    – Melegenda dan canggih dari tahun gak enak. Lha wong tahun 1970an, motor HONDA sudah pakai Electric Starter. Lha merk lain kan belum bisa pas tahu segitu. Tau kan?
    – Ga kuat nanjak (uzack^). Lha bisa nyetir gak? Secara logika cc lebih gede harus kuat dong. Lagian mulai pemakaian awal (reyen) bener nggak. Jadi banyak faktor yg mempengaruhi

    CU

    like it : Thumb up 0 Thumb down 0

  44. nDay 18/01/2009 at 8:55 PM - Reply

    Siapa bilang mtr yamaha klo pke jrk jauh pgel? Qu dah buktiin koq klo fakta itu salah bsar!
    Qu dah lma pke mx tp ga ngrasa bros tuh! Qu ngmng gni tuh krn qu jg dah ngbndingin mx ama supra x 125 punya babeh gue, ga jauh bda tuh! Asal bsa ngatur gas aj! Pling jg bda setetes!

    like it : Thumb up 0 Thumb down 0

  45. nDay 18/01/2009 at 9:13 PM - Reply

    Emang gw akui klo dulu honda tuh emang plng top. Tp jgn samain zmn dulu ma skrng donk! Lu pada yg nulis cmnt jg hdp dzmn skrg kan? Dah tau fktanya yamaha lg naik daun! Klo lu ttp kekeh honda tuh plng ok, lu hdp aja ke zmn dulu klo bsa!

    like it : Thumb up 0 Thumb down 0

  46. Setyo 27/01/2009 at 1:34 PM - Reply

    Halah wong kok pd kakean omong kabeh!
    kalo ga suka ama produk Honda ya ga usah beli, gitu aja kok repot.
    Klo suka Merk Y*****A ato S*****I ato yang laennya ya monggo, ga usah jelek – jelekin Produk HONDA. Paling2 tukune podo kredite wae kok kemlinthine ra karuan.
    Klo aq dr dulu mpe sekarang dah cinta mati ma merk Honda, dari yang WIN100 mpe SupraX 125RR. Yah karena mesinnya bandel bwt kerja harian.
    Nek ra seneng karo Honda yo wis ra sah komentar nyang kene, nek nggon liyone wae, RA USAH KAKEAN C*****M

    like it : Thumb up 0 Thumb down 0

  47. orang stress 29/01/2009 at 3:20 PM - Reply

    bodynya mudah lgoyang n g kokoh………
    jalan di indonesia banyak yang bolong….
    mesin oke tapi kalo kesiang mudah rontok sih sama aja.
    honda kaya’ mesin motor yang di bungkus kardus…

    like it : Thumb up 0 Thumb down 0

  48. Indra 29/03/2009 at 10:21 AM - Reply

    ikutan ya….
    aku dah dua kali beli motor honda (supta fit & Supra X125 yang dobel cakram). untuk motor yang terkahir performanya ga ngecewain, pas lah. Cuma masalahnya dateng waktu aq mulai servis pertama di AHASS, cakram belakang bunyi2 (kayak ada tikus kejepit), trus bulan depannya aq servis ulang ga ada perubahan (padahal rem cakram belakangnya udah di jarakin jauh) plus kepalanya bunyi2. Total 4 kali servis malah bikin jelek motorku…
    tolong donk AHASS di Lombok ditegur, kan itu layanan purnajual, saya jadi nyesel kenapa ga ngambil Shogun Night Rider kemaren.
    Mohon deh kalo ada AHASS lombok yang berani jamin bisa jadiin motor ku kayak dulu lagi (cakram n kepala ga bunyi2 lagi) aku siap banget jadi langganan disana, suer…
    AHASS Lombok siap ga sama tantangan aku….
    Kalo ga ada yang bisa yach ga pa pa sich, paling2 ntar semua anak, cucu, keluarga jauh, deket, kolega, temen untuk mikir2 pake Honda… namanya juga konsumen yang punya duit…….
    tengkyu….

    like it : Thumb up 0 Thumb down 0

  49. yamalovers 25/04/2009 at 10:27 AM - Reply

    honda ??????? ha.ha……………….

    sory brow tp bwt gw yamaha semakin di depan…………

    like it : Thumb up 0 Thumb down 0

  50. DESTRUCTIVE 24/07/2009 at 2:58 PM - Reply

    hahah..haduh”…
    aneh” ja..
    Yamaha tuh yang jadul..
    liat aja new vega zr..
    lampu sign j warna orange mencolok gitu..jlk bgd!!g cocok..
    jupie mx.. kopling sering loss..koplingnya juga main”..masa bisa ganti gigi tanpa pencet kopling..kaya TVS Neo aja..
    dr produk YAMAHA hanya VIXION yg gw pilih..yg lainnya BASI!!

    tapi klu honda semuanya gw suka apalagi MATICnya..kecuali honda REVO (model lampu belakangnya kyk ikan pari)…

    like it : Thumb up 0 Thumb down 0

  51. Ogik 25/08/2009 at 8:17 PM - Reply

    I love honda..

    like it : Thumb up 0 Thumb down 0

  52. kubro 03/09/2009 at 5:33 PM - Reply

    jika honda tidak me reborn megapro ahir taun ahirnya saya akan pilih vixion/fz16….tapi andai ada thunder 150 saya pilih thunder

    like it : Thumb up 0 Thumb down 0

  53. kubro 03/09/2009 at 5:45 PM - Reply

    sama aku juga mau ganti dari honda ke yamaha vixion/fz16,pulsar,kawasaki klx250

    like it : Thumb up 0 Thumb down 0

  54. Kiswo 17/09/2009 at 8:59 AM - Reply

    Mtr pertama q hnd,tp skrg gw mau gnt krn:
    1.body honda mudah otok2(tdk rapat)
    2.sperpartnya tdk std(murah/mahal/sedang)jadi klo kita beli yg std tapi diberi yg kopian mana tau 3.harga part orinya selangit,pdhl kualitasnya dibawah part bawaan sepeda,knp gitu AHM
    4.model msh blm pakai monoshock,knp AHM?
    5.klo AHM tdk respon hal diatas qw pasti hengkang dr sayap

    like it : Thumb up 0 Thumb down 0

  55. andi susilo 27/09/2009 at 8:42 PM - Reply

    merek honda yg saya tahu merek yg paling ekslusif mksdnya disini yaitu ga ada tuh merek honda yg dijadikan sarana angkutan umum spt:angkot, truk, taksi, mikrolet dll..jd disini honda menutur saya memangmenjaga commitmen, satu hal lagi honda mengeluarkan model tuh tahan lama(classisc) jd mungkin banyak yg berpikiran model keluaran terbaru honda kuno tp bila dilihat beberapa tahun kedepan dengan umur produksi yg sama dgn merek lain bisa dibandingkan honda masih enak dilihat.contoh honda cb 100 dan GL ditahun pembuatan yg sama pasti anda bisa menilai mana yg lebih enak dilihat bila dibandingkan merek laen, contoh lagi honda grand astrea dengan tornado dan alpha bisa dibandingin pasti lebih jika masih ada yg pake masih enak dipandang astrea grand, jadi spt mobil roll roys dan mercedes yg sll membuat model bisa dipandang sampai puluhan tahun kedepan

    like it : Thumb up 0 Thumb down 0

  56. Rizky RUliw 09/10/2009 at 2:07 PM - Reply

    saya rasa motor bebek honda tidak ada yang menggunakan kopling . itu kekurangannya, seharusnya AHM juga menciptakan tipe motor bebek berkopling .
    bagaimana ? thanks

    like it : Thumb up 0 Thumb down 0

  57. richard 12/10/2009 at 6:41 PM - Reply

    motor honda apa yg bagus dengan harga terjangkau?? tolong beri rincian nya

    blade ma absolute revo bgs mn??
    apa kekurangan dan kelebihan nya masing??
    trus brp hrg otr ny??

    thx

    like it : Thumb up 0 Thumb down 0

  58. Catoer 05/12/2009 at 2:20 PM - Reply

    Kalo bahas preferensi moto emang susah.. Sangat bergantung kebutuhan dan pola pakai. Klo murni buat harian pergi kerja apa sekolah Honda oke banget. Mesinnya relatif halus. Kalau untu sedikit ke balap non manufaktur ato turing biasa mending merek lain.
    Soal harga memang sulit dipungkiri, memang tidak selalu berbanding lurus sama kualitas. Honda berani jual mahal karena Brand-nya pernah leading. Apalagi di mata konsumen konservatif, Honda segala-galanya. Tapi sebaiknya Honda berhati-hati sekarang. Kalo aku ada di jalan sambil itung acak, kayanya jumlah Jupiter Z lebih banyak ketimbang supra. Kalo Yamaha sama suzuki berani main di pricing strategy menunjukkan juga kalo biaya produksi Honda ga jauh-jauh.

    Aku punya banyak teman yg cinta buta ma honda. Beli motor, ya honda. Kalo dikupas kekurangannya rada sewot… ha ha namanya juga seneng.
    Motorku di rumah ada 4 tapi Honda yg belon ada, seingatku ngga beli karena harga…

    like it : Thumb up 0 Thumb down 0

  59. R401 06/12/2009 at 12:27 PM - Reply

    motor injeksi pertama kan bukan honda. aq pernh baca d tabloid, tp aq lupa namanya apa??

    like it : Thumb up 0 Thumb down 0

  60. supra 2002 08/12/2009 at 11:25 AM - Reply

    @Rizky. motor bebek ane supra xx udh pke kopling

    like it : Thumb up 0 Thumb down 0

  61. megapro 26/12/2009 at 11:22 AM - Reply

    maksudnya motor bebek berinjeksi pertama di indonesia itu.
    aq punya motor megapro ini sejak thn 2004, menghadapi banjir besar di Surabaya gak pernah mogok sampai sekarang. bensin irit walaupun selalu dipake berboncengan, mesin ga pernah rewel ataupun ngadat. salut deh buat motor Honda ^_^ biar fans motor lain ngoceh ga karuan, tetap cinta Honda hehehehe… Moga2 Honda ngeluarin megapro versi injeksi juga ^^ ehehehe …

    like it : Thumb up 0 Thumb down 0

  62. Ega 27/12/2009 at 11:05 PM - Reply

    Gue juga mo nanggapin:
    – Mslh top speed mantap apanya?
    Lo g usah banyak komentar,klo brani kita tanding. Smua settingan standart:
    1. vario vs mio vs sky wave
    2. Supra 125 vs jupiter mx vs shogun sp 125 vs kawasaki zx
    3. Mega pro vs vision
    4. Tiger vs scorpio vs pulsar 200
    5. Supra x vs smash vs jupiter z
    lo liat siapa peringkat pertama paling bontot!
    G usah bawa2 motoGP.
    -Gue jg pernah minjem supra fit temen, pdhl blm sampe setahun tuh motor dipake rasanya kayak naik vibrator alias getar smua, pdhl tuh motor jarang dipake HM nya aja belon ada 1000km.
    Kasus kayak gitu lo msh brani bilang kwalitas paling bagus!

    like it : Thumb up 0 Thumb down 0

  63. Rifky 21/01/2010 at 8:53 AM - Reply

    gue mau nanggepin nich…

    sebenernya yang jelek-jelekin honda tuh pasti orangnya kere + medit coz g punya duit buat beli produk honda yang mahal. tapi berkelas…
    emang honda jauh ebih berkelas…
    motor gue sekarang honda blade, sumpah, tarikanya enak banget..
    trus motor supra-X125r, gue pake jogja cikampek PP, wuih g ada masalah sama sekali, malah si S****I yang masalah, si Y****A M*O malah akinya konslet, haha,,, apaan tu,,,
    kalo masalah top speed supra 125 tuh bisa dah gue jos ampe 115 smbl gonceng orang, apa nggak keren tuh…

    like it : Thumb up 0 Thumb down 0

  64. puguh 20/02/2010 at 2:59 PM - Reply

    halo semua,aku baru gabung nich,ku juga dari dulu pake honda,yg beda to motor kualitas ketahanan mesin dah jauh turun dari honda yg dulu,aku beli supra125 d dapat 1 th, dah aku jual,karena ku dapat cacat produk,mesin bunyi keras pada saat udah panas,stasioner kasar,pada suhu dingin mesin panas gampang mati+gas sering gak bisa turun.ane jual rugi karena ane mikir kalo motor mesin seperti itu bisa bahaya,ini ane alamin sendiri,punya teman ku juga gitu udah 5 kasus yg ane temuin sama.baik itu supra 125 CW ataupun 125 d.aku pribadi lebih ngutamakan kualitas mesin,karena itu juga berdampak pada keselamatan kita waktu berkendara.ku sangat kecewa ama ni merk.kenapa produk gagal bisa sampe ke konsumen,padahal konsumen beli juga gak murah bro..,spare partnya juga kualitas dah turun,aku dulu juga punya GL max 2002,waktu aku ganti laker asli honda eh…3bln dah kalah,langsung ane akalin beli laker Vespa (Made In Italy) hasilnya Gl Max ku mesin gak rewel lagi,lari bisa kenceng, sekarang ane pindah ke lain merk,pake kawasaki dan memang kualitas mesin bagus,stabil,meskipun harga jual ancur tapi aku puas,tp kenapa malah gak laku padahal mesin ok banget keawetannya?

    like it : Thumb up 0 Thumb down 0

  65. Akbar 22/02/2010 at 7:55 PM - Reply

    saya membarikan komentar terhadap motor honda. maaf kalu saya mengunkapkan kekuran terlebih dahulu. di daerah saya merupakan daerah pegunugan yang membutuhkan motor bertenaga bawah yang besar. hal ini akan muncul ababila saya mengendarai supra 125 saya karena angkatan awal supra 125 terlampau kurang untuk melibas tanjakan. alhasil motor saya hanya menggunakan persneling 1 jika berkendara dengan istri saya. berbeda dengan motor saya dengan merek lain yang 4 tak dengan cc dibawahnya, motor tersebut mempunyai tenaga bawah yang gahar meski tenaga atasnya kurang. motor tersebutlah yang digunakan oleh kebanyakan penduduk didaerah saya. saya memicararakan motor bebek yang konvensional. karean selain merakyat, untuk bekerja cukup bersahabat. tolong honda mempertimbangkan hal ini. saya mengakui kalau motor supra 125 saya lebih irit daripada motor merk lain saya. tapi kalau irit sampai merepotkan itu tidak efisien saya rasa. terima kasih

    like it : Thumb up 0 Thumb down 0

  66. megapro disapointed 10/04/2010 at 12:02 PM - Reply

    Saya punya mega pro 2007..setahun setengah kemudian tangki bensin saya bocor dimana mana…hal ini serupa dengan teman2 saya yang tangki bensinnya bocor juga..bukan mega pro saja..honda tiger begitu juga….apakah ini akal akalan AHM agar spare parts laku terjual..dengan cara menekan ongkos QUALITY PRODUK….sehingga membuat orang meragukan motor HONDA…
    begitu juga dengan batok lampu supra x 125 yang mudah patah….??

    like it : Thumb up 0 Thumb down 0

  67. B 6530 YMH 01/05/2010 at 4:23 PM - Reply

    Sory gw bukan mau mengkritik…
    tapi mnurt gw Honda skr Kurang mutuNa….
    gw lebih suka Pake Honda Dulu cntoNa CB 100 gw…
    gw pnah make Supra 125R”n gw test di jalanan maen ma Jupiter MX kalah jauh pdhal top speed gw udah 120km….
    truz peranti di dalam mesin juga kurang bahan2Na…
    gw sbg pengusaha bengkel”n sbg mekanik juga melihat Honda yg skr kurang..
    1. Klo udah 2thun lebih biasaNa stang piston udah oblak/ goyang”n harus diganti.
    2. Bearing Noken As cepet haus”n biasaNa umurNa ga jauh dari 2thun
    3. Rantai ketengNa juga gmpang kena
    biasaNa klo yang tiga diatas sudah kena pasti suara mesin ngegelitik tik tik……
    wat AHM tolong dunk bos bahan2 peranti mesin jgn dukurangi tapi ditmbah biar mkin kuat motorNa

    like it : Thumb up 0 Thumb down 0

  68. damarwulan 07/05/2010 at 9:54 AM - Reply

    ya ya ya……menyimak coment bro bro smua,saya jd nyengir2 ndiri…sbenernya smua itu selera kok…tp saya dr dulu kuda besiku suzuki….walau suzuki tdk setenar honda,smua memang ada kekurangan,kelebihan.kl berbicara model emang honda ketinggalan..stang yg kaku.coba sekali2 anda pencinta honda 125x dgn suzuki sp 125.ngebut dgn kecepatan 110-120 km/jam.kondisi motor standart smua.honda nyampe ga.
    anda rasakan getaran mesin plg tinggi mana.
    dan kestabilan motor,anda nilai.
    kl ada yg bilang smakin panas mesin honda,semakin kencang,itu ga betul.
    kl tdk percaya blh anda tes.perjalanan jakarta jogja.dlm kcptan segitu keluar kota bersalipan dgn truk,bis malam,honda pasti kayak mau terbang.saya udah tes sendiri..silahkan anda skali2 touring luar kota.tangguh yg mana…
    satu hal lg,anda buktikan,buka blog mesin kl anda ingin oversis,tanyakan pd tukang bubut,baja yg mau dibubut keras mana…..ok bro……

    like it : Thumb up 0 Thumb down 0

  69. damarwulan 07/05/2010 at 11:18 AM - Reply

    warning:bagi pengguna motor matic standart djln,perlu di ingat bro….matic bukan utk kebut2tan ato buat gentakan,krn motor matic di gas tidak bisa lsg lari dia sperti ketahan,maka dr itu ati2 djln bro…bisa2 nyawa anda melayang,byk kejadian.seakan2 jln itu milik peguna matic tentu bro2 pengguna manual pernah melihat kan?..tingkah pengguna matic…n ga mewaspadai kiri n kanannya..
    n jg dpt membahayakan keslamatan orng lain…sy pernah liat sendiri,dia mau nyalip tp ga dpt achirnya wassalam nyungsep terpental di trotoar…beda ama manual bro??
    ok lah kl motor tersebut udah korekan ato mesin nya di ganti ,di gentak dia lsg ngacir…masukan ini anda cermati bagi pengguna matic…betul ga bro…

    like it : Thumb up 0 Thumb down 0

  70. Supra 2002 5581WH 08/05/2010 at 8:55 PM - Reply

    saya sdh lama pake honda..mulai dr Alm Bpk saya yg dulu pake honda 70 model jantan. skrang kluarga masih ttp setia sama merk honda. saat ini ada dua motor honda supra x 2002 sama supra x 125 2006.gak ada masalah berat yg terjadi sama kedua motor ini.bahkan supra x 2002 saya udah prnah saya tes utk ngejar smash, vega. kalao sama mio soul pnya temen,ketinggalan nya gak jauh2 amat cuma berjarak 2 meter doank emang sich awal nya gw ketinggalan.pdhal dr tahun nya aja udah jauh beda, saya 2002 dia 2007.kalo soal kekurangan2 kecil emang saya akui ada tp itu semua bisa d atasi d bngkel2.
    o ya, saya mau nanya juga nih….saya rncana mau nyari honda karisma.kira2 kelemahan nya apa aja ya?

    like it : Thumb up 0 Thumb down 0

  71. kampret 17/06/2010 at 1:39 PM - Reply

    Honda pass bwt medan berat,…..dan terbukti,…mesinya bandel,…..cuman sayangk harganya mahal…..,dan modelya ktinggalen zaman

    like it : Thumb up 0 Thumb down 0

  72. arieff 24/06/2010 at 2:17 PM - Reply

    tapi sejauh ini motor honda laku di pasaran..

    like it : Thumb up 0 Thumb down 0

  73. Danny 15/09/2010 at 8:35 PM - Reply

    gw pke megapret, temen gw punya Mio Soul katanya dia g bsa ngalahin vario kalo sama2 standar, dia tukang trek2an. Trs dia main kompresi, Karbu set Basah, sama roller eneteng. Wushh Vario standar kalah eh pas ketemu Vario Gerus Noken Ass di asepin enteng bgt dia. Trs dia pernah liat kondisi standar CS1 Vs MX menang CS1. Kalo megi ky punya gw emg kalah ma Vixion, tp gw pernah lg kebut Vixion mo nyusul g bsa pdhal jln masih ada krg lbh 1.5 mpe akhir g bsa nyalip. Kalo Speed Honda g kalah jg.

    like it : Thumb up 0 Thumb down 0

  74. RZ Speed 12/09/2011 at 7:12 PM - Reply

    Mewakili honda reg
    Honda fitx 2008 pnya aq isa nebalno spda:
    yamaha jupi mx
    yamaha jupi z n’ jupi new
    yamaha vega r’vega new,vega zr
    njejri satria fu,tigi
    dll

    spek mesin standart trawat.intake manipol grand open
    air filter koso

    like it : Thumb up 0 Thumb down 0

  75. od13ok 12/09/2011 at 8:43 PM - Reply

    penyakitnya di Honda Supra 125 D sama semua. jangan2 ini produk gagal. huhff..
    masak kiprok ma aki yg kena. ato emang produk2 honda sekarang spare partnya di buat umur yg lbh pendek, beda bgt ma produk2 honda sebelumnya…
    desain bodynya cuma vario aja yg OK punya.

    like it : Thumb up 0 Thumb down 0

  76. nuaingbel 20/09/2011 at 8:22 AM - Reply

    Saya pemakai new blade 2011, kesan saya ada beberapa parts plastik yang kesannya plastik murahan terutama pada bagian head ga kaya dulu plastiknya full ABS. Selain itu tingkat kerapihan pun kurang…. banyak bagian yang bekas cetakannya masih belum rapih dipotong

    like it : Thumb up 0 Thumb down 0

  77. bajay 208 28/03/2012 at 12:45 PM - Reply

    GW di rumah pke motor honda semua..! dari yang dulu GL-MAX sampe yang sekarang SPACY PGM-FI. semua ada di rumah GW, maklum keluarga GW kan udah terlanjur percaya sama HONDA. dari kakek ane. sampe gw pke motor HONDA. dan alhamdulillah.. gak pernah ada masalah yang terjadi sama motor keluarga gw….!! mangka nya keluarga gw makin setia aja sama HONDA….!! maju terus HONDA…!!!

    like it : Thumb up 0 Thumb down 0

  78. alfa 28/05/2012 at 10:57 AM - Reply

    semua tergantung selera bro,semua mesin da batasanya semua motor da kekurangan da kelebihannya

    like it : Thumb up 0 Thumb down 0

  79. ichonk 05/08/2009 at 7:11 PM - Reply

    bener emg…mtr gua jga gtu…mega pro new 2009 jalan 70km kok stangnya getar pe tangan…jd pe bdn pd pegel2 gtu….cc gede kok kalah ma honda supra x 125D…80km g keder alias getar…kecewa aku ma mega pro

    like it : Thumb up 0 Thumb down 0

Leave A Response »